Sabtu, 29 Agustus 2015

Kisah Perjalanan Karir Cristiano Ronaldo

Real Madrid News - Kisah Perjalanan Karir Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo adalah pemain depan andalan Real Madrid yang berasal dari Portugal. Cristiano Ronaldo lahir pada 5 Februari 1985 dengan nama Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Pemain yang memiliki tinggi badan 185 cm ini lahir dari keluaga sederhana di Sant Antonio, Portugal. Ayahnya merupakan seorang tukang kebun sedangkan ibunya berprofesi sebagai tukang masak.

Kisah Perjalanan Karir Cristiano Ronaldo
pic: express.co.uk
Ronaldo mulai menyadari bakatnya pada usia 14 tahun, dengan dukungan sang ibu, Ronaldo pun berusaha untuk fokus menjadi pemain sepakbola professional. Pada usia 15 tahun Cristiano Ronaldo sempat didiagnosa mengidap penyakit jantung. Hampir saja penyakit itu merenggut cita-citanya. Namun dengan do’a dan dukungan sang ibu, Ronaldo dinyatakan sembuh setelah melalui serangkaian pengobatan dalam beberapa hari saja.

Dengan kegigihannya Ronaldo yang sempat berlatih di klub amatir sejak usia 8 tahun akhirnya memulai debut pertama pada 7 oktober 2002 dengan mencetak dua gol kegawang salah satu tim dari Prancis pada laga Piala Champion Eropa U17.

Pada bulan November 2012 Ronaldo mendapat tawaran untuk berlatih di Arsenal, pada saat itu ia langsung mendapat perhatian dari Arsene Wenger. Namun pada awal tahun 2003 ia kembali lagi membela Sporting Lisbon, dan mendapat perhatian yang serius dari Alex Ferguson. Ronaldo di boyong ke Manchester United pada bulan April 2003 setelah ia berhasil menunjukkan penampilan cemerlang dengan membawa timnya mengalahkan Manchester United 3-1.

Membela Manchester United selama 6 tahun membuat nama Ronaldo melejit diantara para pemain bintang yang lain. Hingga pada tahun 2009 Ronaldo menerima pinangan Real Madrid dengan total transaksi mencapai 94 juta Euro. Kepindahan Ronaldo ke Real Madrid membuat namanya semakin bersinar hingga kini.

Sebagai pemain sepakbola tentunya sempat mengalami masa-masa sulit, namun bagaimanapun ia telah melalui berbagai rintangannya itu untuk mencapai kepada puncak kesuksesan dan kepopulerannya. Ronaldo kini menjadi pemain andalan Real Madrid untuk menghadapi tim lain, terutama ketika berhadapan dengan musuh bebuyutan Real Madrid yaitu FC. Barcelona yang juga memiliki pahlawan sendiri, Messi.

1 komentar: